Monday, August 10, 2009

gua maria

INFO GUA MARIA:

Daerah klaten :
· 4.2. Keuskupan Agung Semarang :

4.2.6. Gua Maria Marganingsih (= jalan mengalirnya
rahmat) - Ds. Ngaren, Bayat - Klaten (Yogyakarta -
Solo, Pertigaan Bendo Gantungan Klaten arah Bayat),
Paroki Santa Maria Bunda Kristus, Wedi - telepon 0272
- 322797 {Peresmian 27 Oktober 2002 - Uskup Agung
Semarang, Mgr. Ign. Suharyo, Pr}.

Daerah Wonosari, Klepu:
5. D.I.YOGYAKARTA
· 5.1. Keuskupan Agung Semarang :
5.1.2. Gua Maria Sendang Jatiningsih - Ds.Jlitar,
Moyudan, Sleman (Sendang Sono - Yogyakarta lewat
Nanggulan - Godean). Paroki St. Petrus & Paulus -
Klepu, Pos Godean, Yogyakarta 55564.Peresmian renovasi
1999, Uskup Agung Semarang, Mgr. I.Suharyo Pr.

5.1.3. Gua Maria Tritis - Dsn. Bulu, Ds. Giring, Kec.
Paliyan, Kab. Gunung Kidul - Wonosari. Paroki St.
Petrus Kanisius - Jln. Mgr. Sugiyapranata 29, telepon
0274 391063, Wonosari. Setiap Minggu bulan Mei &
Oktober ada perayaan ekaristi pkl. 11.30.
Rute:
Dari Yogyakarta - Wonosari; sampai simpang tiga Gading
(dekat lapangan terbang landasan rumput) belok kanan
menuju Playen - paliyan - Pasar Trowono - Singkil.
Rute ini paling umum dilalui para peziarah dan jarak
dari Gading - Goa Maria Tritis sekitar 28 km.

5.1.4. Gua Maria Sendang Rosario - Ds.Ngijorejo,
Kec.Gading, Wonosari (Jalan Raya Yogyakarta - Wonosari
~ Gua Maria Tritis). Peresmian 11 Pebruari 1962,
Pastor T.Widyana SJ. Peresmian Renovasi 1975, Justinus
Kardinal Darmo-yuwono, Pr. Peresmian Renovasi Ke-2, 21
Juni 1997, Uskup Tanjung Karang, Mgr. A.Henry Soesanto
SCJ.

Daerah Ponorogo :
6.2. Keuskupan Surabaya :

6.2.2. Gua Maria Fatima Sendang Waluyojatiningsih -
Klepu, Kec. Sooko, Kab. Ponorogo (Ponorogo arah Pulung
- Sooko, +/- 30 km arah timur Gereja St.Maria - Jalan
Gajah Mada 45, telpon 0352 481184, Ponorogo).
Peresmian 27 Mei 1988, Uskup Surabaya Mgr. AJ
Dibjakarjana Pr., peresmian setelah renovasi, thn.
2001, Uskup Surabaya, Mgr. J.Hadiwikarta, Pr.

No comments:

Post a Comment